Rabu, 01 Januari 2014

"Penelitian di Kawasan Lamuri Perlu Dilanjutkan"

Logo The Globe Journal - Original

Rahmad | The Globe Journal
Senin, 18 November 2013 15:00 WIB
Banda Aceh – Mapesa (Masyarakat Peduli Sejarah Aceh) mengapresiasi seminar kajian pelestarian Kawasan Sejarah di Buket Lamreh yang dilakukan oleh Balai Pelestarian Cagar Budaya (BPCB) Aceh, Minggu (17/11) di aula Kantor BPCB Aceh.
Kabid Humas dan Informasi Mapesa, Muhammad Zikri mengatakan Seminar Kajian Pelestarian Kawasan Sejarah Lamuri merupakan langkah positif yang diambil untuk menyelamatkan kawasan sejarah di Buket Lamreh.

“Seminar kajian pelestarian Kawasan Buket Lamreh yang dilakukan oleh BPCB Aceh kemarin merupakan langkah yang tepat dalam upaya penyelamatan kawasan sejarah di kawasan tersebut,” kata Zikri dalam siaran persnya yang dikirim Senin (18/11/2013).
Ia berharap Balai Pelestarian Cagar Budaya Aceh melanjutkan penelitian di Kawasan Buket Lamreh agar nilai sejarah yang terkandung di kawasan tersebut dapat diungkap untuk dokumentasi sejarah Aceh.

“Penelitian lebih lanjut merupakan hal yang sangat diperlukan, karena penelitian yang dilakukan saat ini masih sebatas penelitian di permukaan kawasan. Karena itu kami berharap pihak BPCB dapat melakukan penelitian secara komprehensif di kawasan tersebut,” tandasnya. [005-R]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar